Hadir di Lobar Agrowisata Golden Melon, Ingin Dapat Sensasi Datang Saja Kesini

Kategori Berita

Iklan

Hadir di Lobar Agrowisata Golden Melon, Ingin Dapat Sensasi Datang Saja Kesini

radarntb.net
Rabu, 12 Januari 2022

Hadir di Lobar Agrowisata Golden Melon, Ingin Dapat Sensasi Datang Saja Kesini

LOMBOK BARAT (RadarNTB) - Hadir di Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Agrowisata Golden Melon, menambah warna baru dunia pariwisata di Lobar dan NTB umunya, yang ingin dapat sensasi petik buah Melon sendiri datang saja kesini.


Agrowisata Golden Melon di Lobar ini, tempatnya di Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Pemdes Kebon Ayu sendiri, terus kembangkan dan tingkatkan Agrowisata Golden Melon tersebut, sebagai bentuk keseriusannya membangkitkan perekonomian warga.


Selain itu Agrowisata Golden Melon itu diniatkan untuk menjaring wisatawan saat MotoGP digelar Maret mendatang.


Pada Minggu (9/1/2022) lalu, Agrowisata Golden Melon itu sudah memasuki masa panen raya kedua sejak destinasi itu dicetuskan, setiap harinya banyak warga yang datang untuk memetik melon sendiri.


Pengunjung memetik sendiri buah Melon ditempat itu, memang sengaja disetting agar wisatawan yang datang mendapat sensasi dengan memetik buah Melon sendiri.


Hal itu mendapat respon positif dari berbagai kalangan salah satunya Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah.


Ditemui RadarNTB saat Hj Nurhidayah datang ke tempat tersebut, pada Selasa (11/1/2022) mengatakan, Desa Kebon Ayu ini cukup kreatif, selain terkenal dengan hasil tenunnya, namun juga mampu menciptakan destinasi wisata lainnya seperti Agrowisata Golden Melon ini.


"hari ini Pemdes Kebun Ayu mampu membuat desa wisatanya menjadi desa agrowisata juga, nah ini tentu terobosan  yang  perlu didukung dan ditiru oleh teman teman Kepala Desa yang lain," ungkapnya.


Dia berharap pemerintah daerah dapat mendukung program itu, agar terus berkembang dan dapat menjadi contoh bagi desa yang lain.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. Saepul Ahkam mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan agar Agrowisata Golden Melon tersebut terus dapat menghasilkan produk wisata yang berkelanjutan.


"mudah-mudahan kita bisa terus melakukan pendampingan supaya Agrowisata Golden Melon ini bisa berkembang hingga MotoGP nanti," tandasnya.


Terpisah, Kepala Desa Kebon Ayu Jumarsa ingin terus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah melalui dinas terkait, berupa pelatihan atau yang lainnya agara Agrowisata Golden Melon itu dapat berkelanjutan.


Ke depan, Pemdes Kebon Ayu akan membuat sebuah Homestay sebagai kelanjutan dari Agrowisata itu.


"kita akan buat 4 Green House lagi dengan kapasitas masing masing Green House sebanyak 1.000 pohon. Sehingga nantinya bisa panen dua minggu sekali," pungkasnya(in*)