Bangkitkan Pariwisata Pemdes Pemongkong Gelar Festival Balap Sampan dan Dayung

Kategori Berita

Iklan

Bangkitkan Pariwisata Pemdes Pemongkong Gelar Festival Balap Sampan dan Dayung

radarntb.net
Minggu, 09 Januari 2022

Bangkitkan Pariwisata Pemdes Pemongkong Gelar Festival Balap Sampan dan Dayung

LOMBOK TIMUR (RadarNTB) - Sebagai upaya membangkitkan pariwisata di Desa Pemongkong, Pemerintah Desa (Pemdes) Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Gelar Festival Balap Sampan dan Dayung, Sabtu (8/1/2022).


"Peserta festival balap sampan dan dayung tersebut berasal dari Se-kecamatan jerowaru dan di ikuti oleh sekitar 50 peserta serta di saksikan ribuan penonton yang hadir" Jelas Kepala Desa (Kades) Pemongkong Samsul Bahri.


Dia berharap, balap Sampan tersebut dapat membangkitkan destinasi pariwisata di Desanya, agar perekonomian Masyarakat yang sempat lesu karena Covid-19 dapat pilih kembali.


Selain itu budaya lama yang ada di desanya tersebut dapat ter lestarikan sebagai budaya warisan leluhur.


Festival yang digagasnya itu mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Wakil Bupati Lombok Timur yang hadir menonton dan menyemangati warga.


Tak hanya itu ada juga anggota DPRD Lotim dari fraksi Hanura Mahdan, yang langsung sebagai sponsor utama acara itu, dia berharap Festival balap Sampan dan Dayung itu dapat membangkitkan Pariwisata ditempat itu.


Salah satu anggota DPD RI Dapil NTB H Sukisman juga turut hadir menyemarakkan suasana, selaku putra asli Lombok Timur diapun berharap Festival balap Sampan dan Dayung itu terus ter lestarikan, karena dampaknya yang sangat baik terutama untuk kebangkitan pariwisata, ekonomi kerakyatan, dan tentunya para pelaku UKM serta yang terpenting sebagai ajang silaturrahmi masyarakat pesisir.


Hadir dalam acara tersebut, wakil Bupati Lombok Timur,H.Rumaksi SJ, DPD RI DAPIL NTB,H.Sukisman, Anggota DPRD Kabupaten lombok timur  komisi ll Mahdan dari fraksi HANURA, Camat Jerowaru, Mustiarep, Sekdis Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, kapolsek  jerowaru, Babinsa Desa pemongkong Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung informasi rakyat(LIRA) NTB Syamsuddin dan Stakeholder lainnya.